Menebalkan Alis Secara Alami dan Mudah

Alis tipis merupakan trend yang pernah populer dijaman dulu, namun dijaman sekarang ini alis tebal sudah menjadi trend dimana-mana. Dunia kecantikan memang berubah ubah dengan cepat dari tahun ke tahun. Pada jaman dulu alis yang tebal akan tampak menyeramkan sedangkan alis yang tipis dan menukik dibagian belakangnya adalah idaman dan simbol kecantikan wanita. Namun sekarang berbalik keadaan, ternyata alis yang tebal lebih digandrungi oleh para wanita masa kini. karena alis yang tebal memiliki simbol yang kuat dan mandiri layaknya lelaki yang gagah berani.

Tak heran semua wanita berlomba-lomba untuk membentuk alis yang tebal. Berbagai cara dapat dilakukan dari yang berbayar seperti sulam alis kini dapat dilakukan dibeberapa salon kecantikan. Bahkan ada kursus sulam alis sudah berdiri dimana – mana. Untuk anda yang tidak punya waktu dan punya budget lebih bisa mencoba sulam alis.

Selain sulam alis anda bisa menggunakan pensil alis untuk menggambarnya. Cara ini dilakukan oleh wanita yang memiliki alis tipis ataupun alis yang sudah dicukur.

Sedangkan cara yang lebih murah dan alami pun juga ada. Lalu apa saja sih cara menebalkan alis yang tipis dengan bahan alami? Untuk itu kali ini admin akan memberikan beberapa cara alami yang bisa dilakukan dirumah.
cara menumbuhkan alis tipis dengan kemiri
2. Minyak Zaitun

Cara alami selanjutnya untuk menebalkan alis yang tipis adalah dengan minyak zaitun. Kandungan vitamin yang ada di dalam minyak zaitun sangat berguna sekali dalam bidang kecantikan dan kesehatan. Anda bisa mencari artikel kami lainnya mengenai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Nah kembali lagi dalam masalah alis tebal, cara menggunakan minyak zaitun cukup mudah sama seperti cara – cara sebelumnya.

  • Cuci muka terlebih dahulu karena ini dilakukan sebelum tidur
  • Keringkan alis dan oleskan secukupnya minyak zaitun secara merata dan pijat 5 menit
  • Diamkan selama tidur dan bilas pada saat bangun
  • Lakukan perawatan ini setiap hari agar alis tumbuh tebal dengan cepat dan permanen

3. Lidah Buaya
Sudah rahasia umum kalau lidah buaya merupakan bahan alami yang selalu digunakan dari jaman dulu untuk menumbuhkan rambut agar lebat. Bahkan dari sejak anak kecilpun menggunakan lidah buaya agar rambut si kecil tumbuh lebat, subur dan sehat. Nah tak ada salahnya jika menebalkan alis yang tipis dengan lidah buaya.

  • Siapkan 1 batang lidah buaya ( cukup untuk beberapa hari )
  • Oleskan lidah buaya pada alis yang tipis , boleh tambahkan minyak zaitun atau kemiri
  • Diamkan selama 30 menit dan pijat pijat 5 menit
  • Cuci bersih dan lakukan perawatan ini setiap sebelum tidur agar alis cepat tumbuh tebal

Cara menebalkan alis dengan kemiri


4. Kemiri

Ekstak Kemiri dari jaman dulu memang sangat berkhasiat untuk menumbuhkan rambut, menghitamkan rambut dan menguatkan rambut. Menumbuhkan alis yang tipis dengan minyak kemiri sangat mudah dilakukan. Ada 2 cara mendapatkan minyak kemiri, membeli yang sudah jadi atau membuatnya sendiri. Membuat minyak kemiri dengan dibakar akan mendapatkan porsi yang cukup untuk sekali pemakaian.

  • Caranya adalah ambil 2 biji kemiri lalu bakar/sangrai dan tumbuk maka minyak akan keluar dengan sendirinya.
  • Lalu cara menebalkan alis dengan kemiri adalah dengan mengoleskan minyak kemiri tadi pada alis secukupnya.
  • Lakukan sebelum tidur dan biarkan sampai bangun nanti.
  • Bilas pada saat bangun tidur dan rutin lakukan ini agar alis cepat tumbuh dan tebal cetar membahana.

5. Minyak Almond

Selain menggunakan minyak zaitun, minyak almond juga dapat digunakan untuk menumbuhkan alis dan menebalkannya. Caranya sama seperti menggunakan minyak zaitun. Minyak almond mengandung vitamin rambut yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Karena itu rajin menggunakan minyak almond agar alis dapat tumbuh dengan cepat.

6. Kuning Telur

Kuning telur merupakan sumber protein yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan setiap sel sel tubuh. Gunakan kuning telur untuk menebalkan alis yang tipis secara alami. Caranya sangat mudah sekali.

  • Ambil kuning telur dan oleskan tipis merata pada alis yang botak
  • Pijat pijat selama 5 menit dan diamkan selama 30 menit
  • Bilas dengan air bersih dan lakukan setiap malam sebelum tidur dengan rutin untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal

7. Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun dan minyak almond bahan alami lainnya adalah minyak kelapa. Minyak kelapa sangat membantu dalam hal kesuburan rambut. Karena itu agar rambut alis cepat tumbuh dan tebal gunakan juga minyak kelapa. Selain menyuburkan minyak kelapa juga menguatkan alis agar tidak mudah rontok. Cara menggunakannya sama seperti cara di atas, gunakan secara rutin agar alis cepat tumbuh tebal maksimal.

8. Lemon dan Jeruk Nipis

Cara menebalkan alis yang tipis terakhir adalah dengan lemon dan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C dan E. Karena sangat berguna untuk kekuatan rambut. Oleskan air perasan lemon dan jeruk nipis secara merata pada alis sebelum tidur dan diamkan sampai bangun baru dibilas.

Demikian beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menebalkan alis tipis secara cepat dan permanen. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tahan lama ada baiknya selain menggunakan cara diatas perbaiki asupan gizi yang seimbang. Pola makan sehat dan pola hidup sehat juga perlu diperhatikan. Hal ini agar setiap organ tubuh mendapatkan nutrisi sehingga dapat tumbuh subur dan kuat. Simak tips kecantikan lainnya selanjutnya atau cari artikel kecantikan lainnya, share jika menurut anda bermanfaat dan selamat mencoba cara menebalkan alis tipis diatas. Dengan menggunakan bahan alami, tidak akan ada efek samping dikemudian hari. 
By : Eveagnes

Comments